Rabu, 23 Juni 2010

Sekilas: Pembelajaran Anak dan Menuntut Ilmu



Katakanlah: Sekiranya Lautan Menjadi Tinta Untuk (Menulis) Kalimat-Kalimat Tuhanku, Sungguh Habislah Lautan Itu Sebelum Habis (Ditulis) Kalimat-Kalimat Tuhanku, Meskipun Kami Datangkan Tambahan Sebanyak Itu (pula)." (Al-kahfi, 109)

Membaca Dan Menulislah Agar Nama Anda  Dikenang dan Diukir Oleh Sejarah, Jika Tidak Anda Akan Dit telan Oleh Zaman dan angin yang tidak pernah memberikan sumbangsih terhadap mahluk di muka bumi.
(Sarwadi, 30, Mei2010)

Sekilas Tentang Belajar dan Pembelajaran
Anakmu bukanlah anakmu, mreka adalah putra-putri kehidupan yang rindu akan dirinya sendiri, mreka datang melalui engkau tapi bukan dari engkau, dan walau mereka ada brsamamu tapi mereka bukan kepunyaanmu, kau dapat memberi mereka cinta-kasihmu tapi tidak pikiranmu, kau bias merumahkan tubuhnya tapi tidak jiwanya. Sebab jiwa merka mebrmukim di rumah masa depan, yang tiada dapat kausambangi, bahkan tidak dalam impian-impianmu. Kau boleh berusaha menjadi seumpama kereka, tapi jangan brusaha membuat mereka seperti dirimu. Sebab kehidupan tiada surut ke belakang, pun tiada tinggal bersama hari kemarin. Engkaulah busur dan anak-anakmulah anakpanah yang meluncur (Kahiril Gibran)

Tidak ada komentar: